ANALISIS KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PADA UD. SONIA KABUPATEN BIMA
DOI:
https://doi.org/10.69714/z51cz081Keywords:
Product Completeness, Service Quality , UD. SoniaAbstract
This research investigates the level of product completeness and service quality at UD. Sonia, Bima Regency. A descriptive research method with a quantitative approach was employed, with a sample of 100 respondents who had previously shopped at UD. Sonia. The findings indicate that UD. Sonia's product completeness exceeds 75% of the expected criteria, indicating a good performance. However, the service quality falls short of the expected criteria, scoring less than 75%. This study recommends that UD. Sonia focus on improving its service quality to enhance customer satisfaction.
References
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Biba, L. K., Anggraini, N. P. N., & Jodi, I. W. G. A. S. (2023). Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kelengkapan produk terhadap minat beli ulang pada Petahu Santih Mart Denpasar Selata. Jurnal EMAS, 4(3), 680–693.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 (Edisi 9). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Indiani, N. L. P., Pusparini, N. K. N., & Wijaya, B. K. (2024). Jurnal Mirai Management Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kelengkapan Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Apotekku di Tabanan. Jurnal Mirai Management, 9(1), 128–137.
Lianardi, W., & Chandra, S. (2019). Analysis Of Service Quality, Product Completeness, And Price On Purchasing Decisions At Juni Minimarket Pekanbaru. Kewirausahaan Dan Bisnis, 45(1), 45–58. http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/KURS/index
Muamar, B. E. (2023). ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS TOKO METTA YOUTH DIGITAL) SAMPIT. E-Jurnal Profit (Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan), VIII(I), 19–30.
Ongky, A. M., Haris, H., & Sari, M. I. (2023). ANALISIS PERSEPSI TENTANG KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. MUKTI JAYA JEMBER. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis GROWTH, 21(2), 344–359.
Prabowo, C., Harminingtas, R., Riza Fahlefi, D., Widowati, M., Tinggi Manajemen dan Informatika Himsya Semarang, S., Ekonomi dan Bisnis, F., & Wahid Hasyim Semarang, U. (2024). Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Kelengkapan Produk, Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Pada TB. Murah Rejeki Semarang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Nusantara Semarang. Jurnal Ilmiah Fokus Ekonomi,Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 03(02), 167–176.
Pramono, H. S., Rahadhini, M. D., & Susanti, R. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan, kelengkapan produk, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 21(3), 211–219.
Puspika, Y., & Sitorus, D. H. (2023). Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di PT Tanindo Plastik Batam. SEIKO : Journal of Management & Business, 6(1), 905–914. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.3934
Sari, T. K., Putri, I. W., Gunaningrat, R., Nur, R. T., & Muftiyanto. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan , Kelengkapan Produk , dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen di Toserba Laris Kartasura. 2(1), 47–56.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Wardana, L. A. (2020). Analisis Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Yang Berdampak Pada Kepuasaan Konsumen Pada CV. Mantep Etan Kraksaan Probolinggo. (Doctoral Dissertation, STIE MAHARDHIKA SURABAYA).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Akuntansi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.