PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

(Studi pada Konsumen PT. Duta Teknologi Nusantara di Tangerang Kota)

Authors

  • Desti Anasari Universitas Budi Luhur Author
  • Ravindra Safitra Hidayat Universitas Budi Luhur Author

DOI:

https://doi.org/10.69714/7b0fgn84

Keywords:

Price Perception, Product Quality, Service Quality, Purchasing Decisions

Abstract

This research aims to analyze the influence of price perceptions, product quality and service quality on purchasing decisions (Study on consumers of PT. Duta Teknologi Nusantara in Tangerang City). The data source used in this research is primary data by distributing questionnaires. The population of this research is consumers of PT. Archipelago Technology Ambassador. The sample in this study used the Slovin formula method and obtained 96 respondents. The analysis tool used is SPSS v.25 software. The results of this research show that price perception and service quality have a significant effect on purchasing decisions at PT Duta Teknologi Nusantara, while product quality has no effect on PT Duta Teknologi Nusantara's purchasing decisions. Archipelago Technology Ambassador.

References

Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pengaruh Persepsi Harga Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Minimarket, Nuning Nurna Dewi1, Rudi Wibowo2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo Indonesia.

Jurnal Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Online Go-Car dengan Kepuasan Konsumen Menjadi Moderasi pada Saat Kondisi Pandemi Covid 19 di Kota Tangsel, Ravindra Safitra, Universitas Budi Luhur.

Jurnal Progress Conference Analisis Kualitas Produk, Word Of Mouth, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Merek Senduro Coffee, Rega Ababil1, Fauzan Muttaqien2, Nawangsih3, STIE Widya Gama Lumajang

Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran Cetakan Pertama. Jakarta : PT. Raja Grafindon Persada.

Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung, Alfabeta.

Abdullah, T., & Tantri, F. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Cooper dan Kleinschimidt, 2000, “New product performance: what distinguishes the star products”, Australian Journal of Management, Vol.25 No.1.

Robiah, D. W., & Nopiana, M. (2022). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin. Journal of Management, 433-441.

Saktiana, N., & Miftahuddin, M. A. (2021). Pengaruh Sikap Konsumen, Persepsi Harga Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal (Studi pada Konsumen Pengguna Kosmetik Berlabel Halal di Purwokerto). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Terapan, 45-62.

Journal of Management and Marketing Studies, 5(1), 40–57. https://doi.org/10.5281/zenodo.3627548 in Advertisement on Magnum Ice Cream Brand Image on the Transmart Costomers. Journal

Shimp, Terence A. 2015. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi Edisi 8. Jakarta : Salemba Empat.

Taufik, M. M. (2015). Ketersediaan Areal Parkir, Kelengkapan Barang, Lokasi, Harga dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sebagai Variable Intervening Minat Konsumen Berkunjung pada Minimarket Alfamart di Kotamadya Jakarta Selatan. Jurnal Ekonomika dan Manajemen, 4(2).

Zamroni, A. (2016). Pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk pepsodent pada konsumen indomaret plus di jalan M. Yamin Samarinda. Yamin Samarinda. Ejournal Administrasi Bisnis, 4(4), 960-974.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2018. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Mangkunegara, A. A. P. (2019). Perilaku Konsumen Refika Aditya. Lupiyoadi, Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Sangadji, E. M. dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Penerbit Andi Offset. Yogyakarta.

Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS. CV Budi Utama.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (M. Dr. Ir. Sutopo S.pd (ed.); Edisi Kedua). ALFABETA,cv. Pertama : November 2022.

Downloads

Published

30-09-2024

How to Cite

PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: (Studi pada Konsumen PT. Duta Teknologi Nusantara di Tangerang Kota) (Desti Anasari & Ravindra Safitra Hidayat , Trans.). (2024). Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi, 1(5), 130-137. https://doi.org/10.69714/7b0fgn84