PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi pada Konsumen Kopi Dari Hati Petrocafe, di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan)
DOI:
https://doi.org/10.69714/jg73cc77Keywords:
Price Perception, Product Quality, Service Quality, Purchasing DecisionsAbstract
This research aims to examine the influence of price perceptions, product quality and service quality on purchasing decisions. Sampling in this study used a purposive sampling technique with a total of 135 respondents. Data was collected through a questionnaire with a Likert scale which was processed using Microsoft Excel 2019 software and SPSS version 26 software. The research method used was multiple linear regression. The results of this research show that the variables of price perception, product quality and service quality have a positive and significant effect on purchasing decisions. The results of the research are expected to provide information that perceptions of price, product quality and service quality can improve consumer purchasing decisions for Kopi Dari Hati Petrocafe.
References
Adriyanto, A. T., & Fauzi, M. F. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Counter Handphone. Solusi, 21(3), 664. https://doi.org/10.26623/slsi.v21i3.7049
Aghitsni, W. I., & Busyra, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 38–51. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2271
Aldini, Ahmad Feriyansyah, & Sella Venanza. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan, 3(1), 44–53. https://doi.org/10.52005/aktiva.v3i1.130
Aristayasa, I. K., Mitariani, N. W. E., & Atmaja, N. P. C. D. (2020). Pengaruh Persepsi Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Dan Pariwisata, 15(2), 90–103.
Ariwangsa, I. G. N. O., Lasmi, N. W., & Darma, I. M. R. A. (2023). Pengaruh E-Wom, Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. EconBank: Journal of Economics and Banking, 5(2), 214–222. https://doi.org/10.35829/econbank.v5i2.317
Cynthia, D., Hermawan, H., & Izzuddin, A. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(1), 104–112. https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.256
Erdawati, Endarwita, & Ria Widiasari. (2023). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE. Journal of Social and Economics Research, 5(1), 184–190. https://doi.org/10.54783/jser.v5i1.82
Manoy, T. I., Mananeke, L., & jorie, R. J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. Ake Maumbi. Jurnal EMBA, 9(4), 314–323.
Nasution, S. L., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, dan HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43–53. https://doi.org/10.36987/ecobi.v7i1.1528
Religia, Y., Pebrian, P., Sriyanto, A., & Setyarko, Y. (2023). PERAN PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Toko Buku Gunung Agung, Jakarta). Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 12(1), 52. https://doi.org/10.36080/jem.v12i1.2231
Rifa’I Bayu, Mitariani Ni Wayan Eka, & Imbayani I Gusti Ayu. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet Di Gallery Smartfren Denpasar. Values, 1, 1–12.
Robi’ah, D. W., & Nopiana, M. (2022). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin. YUME : Journal of Management, 5(1), 433–441. https://doi.org/10.37531/yume.vxix.235
Sasti, A. A., Sijabat, R., & Darmaputra, M. F. (2023). Analisis Pengaruh Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Riset Rumpun Ilmu Ekonomi, 2(2), 173–188. https://doi.org/10.55606/jurrie.v2i2.1640
Wongkar, K., Lumanauw, B., & Kawet, R. C. (2023). Pengaruh Viral Marketing, Food Quality Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kokumi Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 11(3), 431–441. https://doi.org/10.35794/emba.v11i3.49014
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Akuntansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.